Thursday, January 17, 2013

7 Cara Memutihkan Gigi

Cara Memutihkan Gigi



Siapa Sih yang tidak medambakan gigi putih cemerlang sudah pastilah tentunya hal yang satu ini didambakan bagi semua orang gigi putih bak mutiara, dengan memiliki gigi putih bersih maka anda pun dapat tampil percaya diri dan menebar pesona kepada siapa saja yang ada dihadapan anda, memilki gigi yang tidak putih dapat menurunkan percaya diri.

Cara Memutihkan Gigi :


1. Sikatlah gigi secara teratur minimal dua kali sehari.
Anda dapat menggunakan pasta gigi yang mengandung formula pemutih gigi yang sudah dinyatakan aman. Sebaiknya tidak langsung menggosok gigi setelah makan tetapi berilah waktu jeda sekitar 30 menit. Setelah makan terjadi perubahan kadar PH di dalam mulut jika gigi langsung disikat akan menyebabkan penipisan lapisan email gigi.

2. Berkumur menggunakan mouthwash setelah menggosok gigi.
Saat menyikat gigi seringkali ada sisa-sisa makanan dan bakteri yang masih menyelip di bagian gigi yang tidak terjangkau oleh bulu sikat gigi. Bahan aktif dalam mouthwash mampu menjangkau sela gigi yang sempit sehingga akan mengurangi pertumbuhan bakteri yang merusak gigi.

3. Gunakan sedotan saat minum jenis minuman
 yang menimbulkan noda di gigi, seperti kopi, teh, anggur, dll. Setelah minum minuman tersebut, berkumurlah dengan air putih untuk mencegah munculnya noda pada gigi.

4. Jenis buah dan sayur yang mengandung air 
(seperti apel, buah pir, wortel, dll) dapat meningkatkan produksi air liur yang berfungsi menghilangkan noda gigi dan menetralkan asam penyebab gigi berlubang.

5. Jika Anda perokok,  
sebaiknya hentikan kebiasaan merokok sekarang juga.
Rokok dapat mengubah warna gigi Anda menjadi kusam.

6. Stroberi dapat membantu memutihkan gigi.
Caranya hancurkan satu buah stroberi yang sudah masak kemudian campurkan stroberi dengan setengah sendok teh baking soda. Oleskan campuran tersebut pada gigi menggunakan sikat gigi berbulu lembut. Diamkan sekitar 5 menit kemudian sikatlah gigi untuk membersihkan campuran stroberi tersebut.

7. Periksakan gigi secara teratur 6 bulan sekali ke dokteri gigi.
Saat pemeriksaan gigi, Anda dapat membersihkan plak dan kotoran pada gigi yang tidak dapat Anda bersihkan sendiri.

Sumber: http://berbagai-manfaat.blogspot.com/2013/01/7-cara-memutihkan-gigi.html#ixzz2IELBXDEd

0 comments:

Post a Comment