Sunday, January 27, 2013

5 Air Yang Bisa Bikin Rambut Rontok


jenis air bikin rambut rontok 
Rambut rontok merupakan masalah yang sering terjadi pada manusia. Seringnya rambut rontok bisa membuat kebotakan yang pastinya bisa memperngaruhi penampilan kamu. Nah tahu kah kamu jika rambut rontok juga bisa disebakan dari air. Berikut ini ada beberapa jenis air yang bisa bikin rambut rontok kamu mau tahu jenis air seperti apa aja itu simak 5 Air Yang Bisa Bikin Rambut Rontok berikut ini.

1. Air berklorin
Air berklorin biasa sering ditemui pada kolam renang. Rambut yang sering terkena air yang banyak mengandung Klorin akan membuat rambut menjadi kering dan keras hal ini bisa membuat rambut menjadi rontok untuk menghindari ini sebaiknya ketika berenang di kolam renang sebaiknya kamu menggunakan penutup kepala.

2. Air desalinasi
Air deslinasi biasa sering ditemui di derah timur tengah yang tidak memiliki sumber mata air tawar sehinga membutuhkan air asin untuk di deslinasi  untuk membuang kadar garam sehinga bisa diminum oleh manusia. Air jenis deslinasi  memang baik untuk diminum namun tidak baik untuk rambut sebab kandungan klorin dan natrium yang tingi dalam jenis air ini bisa membuat rambut menjadi keriting, rapuh dan kekeringan, terutama pada akar rambut.

3. Air hujan
Air hujan sebenarnya baik untuk rambut namun air hujan yang sudah bercapur polusi udara inilah yang sangat tidak baik untuk rambut. Selain itu, hujan asam juga dianggap sangat berbahaya bagi rambut Anda.

4. Air sungai atau danau
Ternyata air sungai dan danau tidak baik untuk rambut hal ini karena air sungai dan danau biasanya banyak mengandung bakteri dan sedikit mineral yang dibutuhkan rambut.

5. Air sumur
Air tanah berasal dari air hujan yang melewati lapisan bumi dan mengendap di bawah tanah. Jumlah tinggi mineral seperti zat besi dan magnesium yang ditemukan di dalam tanah juga dapat ditemukan pada air tanah. Mineral ini menyebabkan masalah kekeringan yang berlebihan pada rambut dan juga membuatnya tampak kusam.

Nah itulah beberapa jenis air yang tidak baik untuk rambut jika sering digunakan air tersebut bisa membuat rambut kamu jadi rontok.

sumber

0 comments:

Post a Comment