Monday, February 4, 2013

6 Waktu Yang Sering Dipakai Alasan Orang Merokok



Waktu waktu berikut inia adalah memang waktu yang sangat tepat untuk melakukan merokok dan dan sudah menjadi tradisi dan kebiasaan sebagian besar orang.namun ane anjurkan merokok adalah kebiasaan yang buruk dan tidak baik karena dapat mengakibat kan beberapa penyakit.

Nah kali ini ane bakal bagi info-info  yang menarik untuk disimak ! oke dah berikut adalah 6 Waktu Yang Sering Dipakai Alasan Orang Merokok.langsung aja chek kidot!!

1. Kopi di pagi hari

Hampir semua perokok melakukan ritual pagi ini. Asyiknya menyeruput kopi hangat tak lengkap tanpa godaan sebatang rokok. Cobalah hindari kebiasaan ini dengan menyibukkan diri setelah bangun tidur dengan caramenyiapkan sarapan, mandi, atau merapikan rumah. Gantilah kopi pagi hari dengansegelas susu atau jus untuk hidup yang lebih sehat.

2. Mengemudi

Mengemudi adalah pemicu merokok yang sangat umum. Suasana yangsepi terkadang menggoda kita untuk merokok agar terhindar dari rasa mengantuk.Jika hal ini kerap Sobat lakukan saat mengemudi, cobalah untuk bernyanyi bersamaradio, memutar CD, atau mengunyah permen karet untuk menghindar rasa ngantuk.

3. Lingkungan sosial

Berkunjung ke pesta atau sebuah perayaan memicu seseorang untuk merokok.Terutama saat mereka terlibat dengan alkohol. Untuk mengurangi ketagihanmerokok saat bersosialisai, pastikan Sobat beritahu sahabat Sobat jika telahberhenti merokok. Kegiatan sosialisasi pun dapat terantisipasi denganberkunjung ke bioskop, berjalan-jalan atau tempat gym.

4. Stres

Untuk membantu mengurangi stres, sebagian orang menggunakan rokok untukmeredakannya. Tak hanya itu, rokok juga kerap digunakan untuk orang yangsedang menjalani program diet. Merokok dapat membuat orang mudah terasakenyang.

5. Istirahat di jam kerja

Waktu istirahat juga menjadi pemicu umum orang merokok di kantor.Untuk menguranginya, Sobat dapat berjalan-jalan mencari udara segar di kantoratau Sobat dapat menghabiskan waktu istirahat dengan rekan Sobat yang tidakmerokok.

6. Emosi negative tinggi

Perasaan marah, sedih dan kesepian juga dapat memicu orang kecanduanrokok. Sangat penting belajar bagaimana menghadapi emosi negatif.

Nah itulah tadi 6 Waktu Yang Sering Dipakai Alasan OrangMerokok,memang sih merokok itu sangat nikmat banget,akan tetapi kita juga harus memperhatikan kondisi kesehatan kita dunk.

sumber: http://ad-tipsdantrik.blogspot.com/2012/10/6-waktu-yang-sering-dipakai-alasan-orang-merokok.html

0 comments:

Post a Comment