Monday, February 4, 2013

Bayi Wanita di Arab Harus Berjilbab ?


bayi menggunakan jilbab 
Ada sebuah fatwa baru yang dikeluarkan ulama Arab Saudi fatwa ini menyerukan semua bayi wanita yang ada di Arab Saudi harus menggunakan Jilbab untuk menghindari pelecehan seksual.

Seorang ulama di daratan Arab, Sheikh Abdullah Daoud baru baru ini mengeluarkan fatwa yang banyak mendapatkan penentangan dari banyak umat islam fatwa yang dikeluarkan Sheikh Abdullah Daoud  berisikan  mewajibkan bayi wanita harus menggunakan jilbab. 
heikh Daoud menyerukan aturan ini dalam sebuah wawancara di televisi lokal Al- Majd.
Menurut Sheikh Abdullah bayi wanita yang menggunakan jilbab akan lebih aman dari tindakan pelecehan seksual dan penganiyayan yang bisa terjadi kapan saja.

Namun sepertinya fatwa ulama ini tidak ditanggapi postif oleh beberapa warga banyak warga yang mengecam fatwa Sheikh Abdullah. Para pengguna Twitter misalnya, menyerukan agar Sheikh Daoud mempertanggungjawabkan keputusan fatwanya itu. Hal ini karena dinilai mencemarkan nama baik Islam dan melanggar privasi.

Bahkan mantan hakim Saudi, Sheikh Mohammad Al-Jzlana. Menurutnya, pernyataan Sheik Daoud merendahkan Islam dan Syariah.

Fatwa yang dikeluarkan oleh Sheikh Mohammad sebenarya bisa saja tidak diikuti oleh umat islam yang ada di negara itu sebab fatwanya tidak masuk dalam peraturan negara yang harus dipatuhi semua warga.

sumber

0 comments:

Post a Comment